Posted in Life Story, Self Reminder

Berlomba dengan Zona Nyaman

adalah sebuah takdir ketika kita bertemu dengan seseorang, baik buruk, menyenangkan menjengkelkan, penuh suka duka, tawa tangis, membosankan menantang. Hal itu tak lain adalah cara Allah mengajari hambaNya tentang berbagai hal. Tentang rasa syukur, kesabaran, menghadapi masalah, kebahagiaan, qonaah, dan sebagainya KALAU SAJA KITA BISA MENGAMBIL PELAJARAN.

Manusia itu lemah, baru dikasih ujian sedikit aja langsung timbul rasa ingin menyerah. manusia itu lemah, tatkala diberikan banyak amanah mengeluh karena terlalu keras bekerja, sebaliknya ketika tak ada amanah mereka merasa dirinya tidak berguna. manusia itu lemah, ketika mau berbuat baik tidak jadi karena perasaanya saja. manusia itu lemah, dia menyerah kepada nafsunya dan lamunannya.

Manusia tak sadar dirinya lemah, merasa kuat dan bisa menjalani hidup dengan sendirinya. Mereka berjalan dengan pongahnya, seolah yang didapat selama ini hanya karena dirinya.

Mereka lupa, bahwa ada satu dzat yang telah mencipta dirinya. Mereka lupa kewajibannya, mereka asyik menenggelamkan diri kedalam dunia.

Sebaliknya dilain tempat ada manusia yang selalu merasa dirinya lemah, kurang percaya diri dan selalu berputar-putar di zona nyaman. mereka merasa tidak pantas melakukan hal hebat, hanya menjadi penonton dan kadang rasa iri timbul. Padahal dia tidak berjuang sama sekali.

Ada lagi jenis manusia yang selalu menyalahkan keadaan. Mereka merasa apapun yang terjadi itu bukan salahnya, dan playing victim. Merasa dirinya paling berhak mendapatkan kebahagiaan, namun ketika hal itu tidak didapatkan mereka kembali menyalahkan keadaan.

Tapi, jangan bersedih. Masih ada jenis manusia yang optimis selalu berjuang dan percaya apapun yang diraihnya adalah karena Dia. semoga orang itu kalian. Dalam diamku aku selalu berharap kau menemukan jalan yang baik, bersama orang yang baik. karena aku yakin pada dasarnya kalian adalah orang yang baik.

keluarlah dari zona nyaman, bertemulah dengan orang baru yang diluar kebiasaanmu. pahami mereka dan raihlah syurga bersama mereka.

Author:

Mari berhijrah menjadi lebih baik :)

Leave a comment